Obat Alami Gejala Chikungunya

Chikungunya berasal dari bahasa Swahili, berdasarkan gejala terhadap penderita yg berarti (posisi tubuh) meliuk atau melengkung, ini mengacu terhadap postur penderita yg membungkuk akibat nyeri sendi hebat (arthralgia). Nyeri sendi ini menurut lembar data keselamatan (MSDS) Kantor Keamanan Laboratorium Kanada, terutama terjadi pada lutut, pergelangan kaki serta persendian tangan & kaki. Terkecuali kasus demam berdarah yg merebak di sejumlah wilayah Indonesia, masyarakat direpotkan juga dgn kasus chikungunya. Gejala penyakit ini termasuk demam mendadak yg mencapai 39 derajat celsius, nyeri pada persendian terutama sendi lutut, pergelangan, jari kaki & tangan serta tulang belakang yg disertai ruam (kumpulan bintik-bintik kemerahan) pada kulit. Terdapat juga sakit kepala, conjunctival injection & sedikit fotofobia.

Penyebab chikungunya 
Aedes aegypti ialah penyebab utama dari chikungunya, Penyakit ini merupakan sejenis virus, yakni alphavirus & ditularkan melalui nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk yg sama serta menularkan penyakit demam berdarah dengue. Walau masih "bersaudara" dgn demam berdarah, penyakit ini tak mematikan. Penyakit chikungunya disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Penyakit chikungunya disebabkan oleh sejenis virus yg dinamakan virus chikungunya. Virus ini masuk keluarga Togaviridae, genus alphavirus.

Gejala penderita chikungunya
Gejala utama terkena penyakit chikungunya yakni tiba-tiba tubuh terasa demam diikuti bersama linu di persendian. Bahkan, dikarenakan salah satu gejala yg khas yakni timbulnya rasa pegal-pegal, ngilu, serta timbul rasa sakit pada tulang-tulang, ada yg menyebutnya sbg demam tulang atau flu tulang. Gejala-gejalanya memang lah mirip dgn infeksi virus dengue dgn sedikit perbedaan pada hal-hal tertentu.

Virus ini dipindahkan dari satu penderita ke penderita lain melalui nyamuk, antara lain Aedes aegypti. virus yg ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti ini dapat berkembang biak di dalam tubuh manusia. virus menyerang semua lapisan usia, baik anak-anak ataupun dewasa di daerah endemis. Dengan Cara mendadak penderita akan mengalami demam tinggi selama lima hri, maka dikenal juga istilah demam lima hri. Pada anak kecil dimulai dgn demam mendadak, kulit kemerahan. Ruam-ruam merah itu muncul sesudah 3-5 hri. Mata umumnya merah disertai tanda-tanda seperti flu.

Tidak Jarang dijumpai anak kejang demam. Pada anak yg lebih besar, demam kebanyakan diikuti rasa sakit pada otot & sendi, serta terjadi pembesaran kelenjar getah bening. Pada orang dewasa, gejala nyeri sendi & otot sangat dominan & hingga menimbulkan kelumpuhan sementara lantaran rasa sakit bila berjalan. Kadang-kadang timbul rasa mual hingga muntah. Pada umumnya demam pada anak hanya terjadi selama tiga hri dgn tanpa atau sedikit sekali dijumpai perdarahan ataupun syok. Bedanya dgn demam berdarah dengue, pada chikungunya tak terdapat perdarahan hebat, renjatan (shock) ataupun kematian.

Pencegahan Chikungunya
Satu-satunya cara menghindari penyakit ini yaitu dgn menghindari/membasmi nyamuk pembawa virusnya. Nyamuk ini menyukai hidup & berkembang biak di genangan air bersih seperti bak mandi, vas bunga, & juga kaleng atau botol bekas yg menampung air bersih. Serangga yg bercorak hitam putih ini pula gemar hidup di benda-benda yg menggantung seperti baju-baju yg ada di belakang pintu kamar. Selain itu, nyamuk ini juga menyenangi tempat yg gelap & pengap. Berdasarkan pengalaman selama ini, penyakit ini susah menyerang penderita yg sama. Tubuh penderita dapat membentuk antibodi yg dapat membuat mereka kebal pada wabah penyakit ini di kemudian hari. Mengingat penyebaran penyakit ini yaitu nyamuk Aedes aegypti maka cara terbaik utk memutus rantai penularan yakni dgn memberantas nyamuk tersebut, sebagaimana tidak jarang disarankan dalam pemberantasan penyakit demam berdarah dengue. lnsektisida yg diperlukan utk membasmi nyamuk ini ialah dari golongan malation, sedangkan themopos utk mematikan jentik-jentiknya. Malation digunakan dengan cara pengasapan (fogging), bukan dgn menyemprotkan ke dinding. Hal ini dikarenakan Aedes aegypti tidak gemar hinggap di dinding, melainkan pada benda-benda yg menggantung. Tetapi, pencegahan yg murah & efektif utk memberantas nyamuk ini adalah dgn cara menguras tempat penampungan air bersih, bak mandi, vas bunga dsb, paling tidak seminggu sekali, mengingat nyamuk tersebut berkembang biak dari telur sampai menjadi dewasa dalam kurun waktu 7-10 hri


Penyakit chikungunya ini berkait dgn kesehatan lingkungan. Kesadaran menciptakan lingkungan yg bersih menjadi keharusan tiap orang. Halaman atau kebun di sekitar rumah mesti bersih dari benda-benda yg memungkinkan menampung air bersih, terutama pada musim hujan seperti sekarang. Pintu & jendela rumah sebaiknya di buka setiap hri, mulai sejak pagi hri hingga sore, agar udara segar & sinar matahari mampu masuk, sehingga terjadi pertukaran udara & pencahayaan yg sehat. Dgn demikian, tercipta lingkungan yg tak ideal bagi nyamuk tersebut. Berdasarkan pengalaman selama ini, penyakit chikungunya ini sulit menyerang penderita yg sama. Tubuh penderita akan membentuk antibodi yg akan membuat mereka kebal terhadap wabah penyakit ini di kemudian hri. Dgn begitu, kecil kemungkinan bagi mereka utk terkena lagi. 
 
Obat Herbal Ace Maxs mampu atasi Gejala Chikungunya
Di Indonesia terdapat banyak jenis tumbuhan yang mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit, tak heran jika banyak orang menyebut Indonesia sebagai Negara Kaya akan alamnya. Lebih dari jutaan ribu tumbuhan tumbuh di tanah indonesia dan dua diantaranya adalah kulit manggis dan daun sirsak. Namun di indonesia sendiri hanya sebagian orang yang mengetahui khasiat kulit manggis dan daun sirsak ini karena minimnya pengetahuan, bahkan ada pula yang menyepelakan kedua tumbuhan tersebut. Namun setelah di teliti oleh pakar-pakar ilmu kesehatan ternyata kulit manggis dan daun sirsak memiliki kandungan dan khasiat yang sangat luar biasa untuk mengobati dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit kronis dan akut.

Ace maxs adalah produk herbal pilihan terbaik yang bersumber dari kulit manggis dan daun sirsak hasil olahan kekayaan alam indonesia . Diolah dengan tangan-tangan terampil dan menggunakan teknologi terkini serta dijamin higienis . Ace Maxs sangatlah tepat apabila menjadi produk herbal pilihan terbaik untuk kesehatan anda dan keluarga Ace maxs pula merupakan produk unggulan dari produk herbal lainnya karena banyak mengandung antioksidan yang terdapat dalam kulit dan daging buah manggis .


Ulasan Kulit Manggis
Buah manggis tak hanya segar saat disantap, akan tetapi kulitnya juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan . Kandungan antioksidannya yang akan tinggi seakan buah manggis mampu mengobati berbagai jenis penyakit , mulai dari yang ringan hingga yang kronis. Bahkan bisa juga untuk mencegah datangnya penyakit .
Buah Manggis juga sering disebut sebagaib ratu dari segala buah hal ini memang tak heran, karena buah manggis sendiri memiliki banyak kandungan gizi yang seakan memberikan berbagai khasiat utnuk kesehatan dan kecantikan . Keunikan lainnya yang tak dimiliki oleh buah yang lainnya yakni mulai dari kuit, biji , dan buahnya bisa diekstrak menjadi makanan dan minuman kesehatan bahkan kulit manggis pula memiliki banyak khasiat melebihi dari daging buahnya karena mengandung antioksidan yang tinggi . Manggis juga dapat membantu untuk mengatasi bahkan mencegah berbagai jenis penyakit yang bisa saja masuk kedalam tubuh, dan memperbaiki sistem antibodi di dalam tubuh .

Ulasan Daun Sirsak
Manfaat daun sirsak dan juga manfaat buah sirsak untuk obat dan kesehatan lengkap di bahas disini. Sirsak dikenal sebagai buah yang nikmat untuk diminum. Sebagian besar dari kita tidak menyadari ternyata buah sirsak memiliki begitu banyak manfaat untuk pengobatan. Tidak hanya itu saja, bahkan daun dari pohon sirsak pun memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan pengobatan.
Dari beberapa survei penelitian menunjukan bahwa daun sirsak mampu mengatasi dan mencegah sel-sel kanker . Terbukti bahwa sejak turun temurun khasiat dari daun sirsak telah dimanfaatkan oleh beberapa orang di Indonesia untuk mengatasi berbagai jenis penyakit . Bahkan hingga saat ini masih ada dokter dan para herbalis yang terus meresepkan daun sirsak untuk mengatasi beberapa penyakit . 

Nah terbuktikan kandungan dari obat herbal ace maxs memang mampu atasi berbagai jenis penyakit, bukan hanya itu ace maxs pula bisa dijadikan sebagai pencegahan untuk mencegah datangnya berbagai jenis penyakit . Tunggu apalagi pesan sekarang juga! Untuk pemesanan lebih lanjut klik disini.

0 Response to "Obat Alami Gejala Chikungunya"

Posting Komentar